Rabu, 22 April 2020

KJ 292 : 1 – Berdoa

Keluaran 15 : 1 – 18
“Dengan kasih setiaMu, Engkau menuntun umat yang telah Kautebus dengan kekuatanMu Engkau membimbingnya ke tempat kediamanMu yang kudus” (ay 13)

Saya percaya bahwa kita diberi kesempatan bangun pagi dalam keadaan sehat dan baik, tentu karena pertolongan dan kemurahan Tuhan. Itu berarti kebaikkan yang selalu dinyatakan setiap pagi, menandakan bahwa Ia begitu mencintai dan mengasihi kita, bahkan bersama keluarga. Demikian juga dirasakan oleh setiap orang yang kita dapat saksikan setiap pagi, di mana mereka juga diberi kesempatan oleh Tuhan untuk hidup dan berkarya, walau di Antara mereka ada yang belum percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus.
Umat Israel menikmati kebaikkan Tuhan dalam kehidupan mereka. Dengan kasihNya, ia membebaskan umat dari penindasan dan perbudakan di Mesir, serta membawa mereka keluar dari sana untuk menikmati kehidupan baru menurut rencanaNya. Demikian juga berbagai kebutuhan disediakanNya, agar mereka tidak mengalami kesulitan, kelaparan dan kehausan. Kalau ada bangsa-bangsa yang mencoba mengganggu, menghambat atau menghalangi perjalanan mereka menuju ke tanah perjanjian, akan ditumpasNya. Itu yang dialami bangsa Mesir yang mencoba mengejar dan ingin menghancurkan kehidupan umatNya, mereka berakhir musnah di laut Teberau. Kebesaran Allah yang membebaskan itulah, yang membuat mereka menaikkan pujian syukur kepadaNya. Dalam pujian syukur mereka katakana “Dengan kasih setiaMu, Engkau menuntun umat yang telah Kautebus dengan kekuatanMu Engkau membimbingnya ke tempat kediamanMu yang kudus” (ay 13).
Saudaraku, kasih dan kebaikan membuat Tuhan Yesus mau datang ke dalam dunia dan berjumpa dengan manusia yang berdosa, untuk merasakan kasihNya, serta keselamaan yang diberikan melalui pengorbananNya di atas salib. Selayaknya kitapun menaikkan pujian syukur keapdaNya, atas sukacita keselamatan dan damai sejahtera yang kita dapat rasakan dalam hidup ini bersama keluarga.

KJ 292 : 2, 3

Doa: Tuhan Yesus kami mengucap syukur untuk segala kasih sayang dan pemeliharaan yang telah di anugerahkan kepada kami bersama keluarga. Amin.