Renungan Malam 28 Juni 2020

KJ.438 : 1 – Berdoa

Mazmur 112 : 1 – 10
Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN,… (ay.1a)

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13). Pada 23 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Juni 1997, perhatian seluruh dunia tertuju pada pertarungan ulang tinju kelas berat versi WBA antara Mike Tyson melawan Evander Holyfied di Cesar Palace, Las Vegas. Dalam pertarungan tersebut, Holyfield secara sengaja memasang tulisan Filipi 4:13 di celana yang dia kenakan saat itu. Sontak perhatian seluruh dunia juga terarah pada tulisan yang ada di celana petinju berjulukan The Real Deal tersebut.

Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang sesungguhnya maksud Holyfield memasang ayat tersebut, karena ini merupakan hal yang tidak lazim sebelumnya. Namun demikian, beberapa orang menduga Holyfield sedang berusaha meyakinkan dirinya sendiri bahwa Tuhan akan memberi kekuatan kepadanya untuk menghadapi pertarungan berat di hari itu.

Pertandingan yang menegangkan pada hari itu akhirnya dimenangkan oleh Holyfield, setelah wasit Mills Lane menghentikan pertarungan pada ronde ketiga dan mendiskualifikasi Mike Tyson karena menggigit telinga Holyfield. Kemenangan Holyfield pada hari itu bagi sebagian besar penikmat tinju (khususnya orang Kristen) dilihat sebagai pertolongan dan berkat Tuhan. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa apa yang terjadi di hari kemenangan Holyfield tampak seperti mujizat. Keyakinan Holyfield pada Firman Tuhan dalam Filipi 4:13 terbukti.

Orang mungkin sudah lupa “mujizat kemanangan Holyfield” pada 23 tahun lalu, tetapi Tuhan tidak pernah lupa memenuhi janji-janji-Nya untuk diberkati orang-orang yang hidup dalam takut akan Dia, dan yang suka pada perintah-perintah-Nya. Berkat kebahagiaan dari Tuhan turun-temurun terjadi untuk anak cucu, baik berupa harta berupa harta benda, kemujuran, perlindungan dan kemurahan hati. Itulah janji Tuhan dalam Mazmur 112. Mari kita hidup takut pada Tuhan.

KJ.438 : 3

Doa : (Ya Roh Kudus, mohon bimbinglah kami agar selalu berpengharapan hanya kepada Tuhan.Amin)