Minggu Pemuliaan Yesus Kristus
Renungan Pagi, 18 Mei 2021

♪KJ.227 : 1 – Berdoa

Amsal 2:11 – 12
kebijaksanaan akan memelihara engkau (ay.11a)

Selamat hari baru saudara, sudahkah anda melindungi diri untuk menjalankan aktifitas sepanjang hari ini? Memakai masker atau memperlengkapi diri dengan cairan pencuci tangan? Tentu saja sebagian besar dari kita yang akan beraktifitas di luar rumah sudah terbiasa mempersiapkan berbagai perlengkapan guna melindungi diri terhadap virus. Kita melindungi diri dari serangan atas kesehatan kita. Apakah anda sudah melindungi diri terhadap serangan lainnya yang dapat melumpuhkan pikiran, hati dan mental bahkan spiritualitas kita? Setiap kita memiliki caranya tersendiri untuk memperlengkapi diri melindungi diri sepanjang hari ini, baik perlindungan secara fisik maupun spiritual.

Amsal pasal 2 : 11-12, mengatakan bahwa manusia yang ber-tanggungjawab atas anugerah kehidupan yang dikaruniakan Tuhan, akan memperlengkapi dirinya dengan kebijaksanaan dan kepandaian. Yang dimaksudkan dengan kebijaksanaan dan kepandaian disini adalah Hikmat yang bersumber pada takut akan Tuhan. Melindungi diri dengan takut akan Tuhan itulah yang akan menyelamatkan hidup kita. Berbagai rupa kejahatan, tipu muslihat dan upaya upaya iblis yang dapat melumpuhkan hati, pikiran, mental dan spiritualitas di sekitar kita. Semua itu dapat membuat kemuliaan Tuhan terenggut. Betapa terbatasnya kekuatan kita untuk menghadapi berbagai serangan iblis. Begitu mudahnya kita dikalahkan dan akibatnya kita mudah melakukan kesalahan yang merusak sendi-sendi kehidupan kita.

Hari ini kita akan beraktivitas di berbagai lingkungan, bersama dengan berbagai kalangan, bahkan membuat berbagai keputusan. Pastikanlah bahwa kita telah siap untuk bergerak dalam kuasa Tuhan. Mari perlengkapi diri dengan kekuatan Ilahi. Mintalah Tuhan memampukan kita untuk melindungi hati, pikiran, mental dan spiritual kita. Bersandarlah pada Hikmat Tuhan. Tetap lindungi diri dengan perlengkapan kesehatan, tetapi terlebih lagi lindungi diri dengan Hikmat-Nya.

♪KJ.227 : 2

Doa : (Kuasailah hati dan pikiran kami ya Bapa, agar kami tetap selamat)